Info Sekolah
Monday, 20 May 2024
  • Spenduyo Terdepan (Berkarakter dengan Prestasi dalam Kebersamaan)

Narasi Untuk Siswaku

Diterbitkan :

Tahun pelajaran 2022/2023 telah dilalui dengan banyak kenangan cerita yang patut digoreskan dalam sebuah narasi singkat sarat makna. Pada tahu pelajaran ini saya diberikan kesempatan untuk menjadi orang tua kedua bagi anak-anak manis ini. Diberikan kesempatan untuk melatih berbagai kemampuan dalam memahami pribadi setiap insan penerus bangsa ini.

Dinobatkan menjadi wali kelas, mungkin bagi sebagian guru hanya sekadar salah satu tugas yang harus dijalankan dalam menjalin komunikasi formal antara pendidik dan peserta didiknya. Namun, bagi saya lebih dari itu, diberikan kesempatan baik menjadi wali kelas anak-anak manis ini menciptakan hubungan yang lebih dari sekadar hubungan formal di sekolah.

Mereka menjadi pelaku, saksi, sekaligus motivator yang telah mampu membantu gurunya  untuk bisa lulus dalam sebuah tingkatan untuk bisa dinyatakan sebagai guru profesional. Iya merekalah anak-anak yang rela diajak untuk berangkat ke sekolah dikala libur, mereka rela diajak untuk mengisi instrumen” yang diperlukan, mereka rela diajak untuk shot video sampai berulang kali tanpa ada keluhan sedikitpun yang terucap dari bibir mungil mereka.

Terimakasih anak-anak ibu, jadilah anak yang membanggakan. Semoga berbagai cerita yang kita lalui nantinya dapat dijadikan sebuah kenangan manis yang selalu kalian ingat dan mungkin akan sering kalian ceritakan nanti pada teman, kekasih, sodara atau bahkan anak kalian suatu saat nanti. Bangga diberikan kesempatan menjadi wali kelas kalian. Gapailah cita-cita kalian agar kelak menjadi kenyataan seperti diskusi canda kita kala sore itu.

 

 

Artikel ini memiliki

3 Komentar

Beri Komentar

Gusti Intan

Tulisan Lainnya

Oleh : Ketut Sudani

Melatih Siswa Membaca

v77slot