Info Sekolah
Monday, 20 May 2024
  • Spenduyo Terdepan (Berkarakter dengan Prestasi dalam Kebersamaan)

Ribuan Guru TIK Belum Valid di Info GTK

Diterbitkan :

Saat ini ribuan guru TIK/Informatika yang telah sertifikasi mengalami kegalauan. Bagaimana tidak sampai tulisan ini di terbitkan status guru Informatika / TIK masih belum valid. Keresahan ini membuat guru TIK/Informatika saling bertanya mengapa ada yang sudah valid dan mengapa ada yang belum.

 

Jika ditelusuri sebagian guru TIK/Informatika yang valid adalah status di dapodik mereka sebagai guru Mapel. Hal ini tentu saja benar jika guru Informatika yang disekolahnya menggunakan Kurikulum Merdeka atau Kurikulum 13 telah memilih Mata Pelajaran Informatika di sekolahnya memang jenis  guru harus menjadi guru Mapel bukan guru TIK. Akan Tetapi jika sekolah masih memilih Bimbingan TIK maka jenis guru harus Guru TIK.

Semua ini masih menduga-duga karena pada tahun sebelumnya walaupun jenis guru  masih  sebagai Guru TIK dan mengajar Mapel Informatika, pada info GTK juga masih valid. Kemungkinan semua masih di proses  terutama penarikan data,  sehingga guru TIK/ Informatika masih banyak yang belum valid. Kita doakan ssemoga guru Informatika dan guru lain yang belum valid akan segera valid di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/login

 

 

Artikel ini memiliki

2 Komentar

Rita Wati

Tulisan Lainnya

Oleh : Ketut Sudani

Melatih Siswa Membaca

Oleh : Gusti Intan

Narasi Untuk Siswaku

v77slot