Info Sekolah
Sunday, 14 Jul 2024
  • Spenduyo Terdepan (Berkarakter dengan Prestasi dalam Kebersamaan)

Latdas dan Pelantikan PMR Madya Unit SMP Negeri 2 Mendoyo Tahun 2024

Diterbitkan : - Kategori : Berita / PMR

PMR Madya Unit SMP negeri 2 Mendoyo melaksanakan kegiatan Latdas (Latihan Dasar) dan pelantikan dengan tema “Membentuk siswa berkarakter, disiplin, dan peduli sesama menumbuhkan jiwa relawan muda yang terampil dan tanggap”. Latdas PMR Madya ini merupakan kegiatan yang penting untuk mempersiapkan peserta menjadi pengurus dan anggota PMR yang berkualitas. Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 22 hingga 24 Maret 2024 bertempat di SMP Negeri 2 Mendoyo

Jumlah peserta Latdas PMR Madya ini berjumlah 30 orang Peserta, 5 Laki-laki dan 25 Perempuan yang berasal dari siswa siswi kelas VII dan kelas VIII SMP Negeri 2 Mendoyo. Mereka akan dilantik sebagai pengurus dan anggota PMR. Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk dan menumbuhkan jiwa relawan muda dikalangan para pelajar khususnya di SMP Negeri 2 Mendoyo.

Kegiatan Latdas dibuka dan ditutup oleh kepala SMP Negeri 2 Mendoyo I Putu Gunarsa,S.Pd.,M.Pd didampingi oleh pembina PMR dan staf PMI Kabupaten Jembrana. Dalam Kegiatan latdas ini peserta Latdas PMR Madya mendapatkan berbagai materi yang diberikan oleh para Kakak-kakak Fasilitator yang berasal dari PMR Wira Kabupaten Jembrana dan Satin Kabupaten Jembrana. Materi-materi tersebut diantaranya Gerakan Kepalangmerahan, Kepemimpinan, Pertolongan Pertama, Ayo Siaga Bencana, Remaja Sehat Peduli Sesama, Pendidikan Remaja Sebaya, Donor Darah Sukarela, Dan Teknik Fasilitasi PMR.

Para pembimbing yang terlibat dalam latihan ini berasal dari Fasilitator-Fassilitator yang berasal dari PMR Wira kabupaten Jembrana dan Satin Kabupaten Jembrana. Mereka akan membimbing peserta dalam memahami dan menguasai setiap materi yang diberikan. Tujuan dari materi yang diberikan adalah menguatkan kualitas anggota PMR, Mengimplikasikan Materi-materi yang diberikan di kehidupan sekolah, serta membekali peserta untuk memberikan pertolongan pertama pada orang lain.

Setelah melalui proses Latdas PMR Madya, peserta akan dilantik menjadi pengurus dan anggota PMR Madya Unit SMP Negeri 2 Mendoyo. Proses pelantikan ini merupakan momen penting bagi mereka, karena dengan dilantik, mereka akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam mengemban tugas-tugas PMR di sekolah.

Harapan di masa depan setelah dilantik sebagai pengurus dan anggota PMR Madya adalah dapat menerapkan keterampilan dan kedisiplinan yang telah mereka dapatkan selama Latdas. Selain itu, diharapkan mereka dapat menjadi contoh dalam berperilaku hidup sehat bagi teman sebaya dan memberikan motivasi kepada teman-teman sebayanya untuk menjaga kesehatan. Peran PMR Madya di lingkungan sekolah juga diharapkan dapat membantu meringankan tugas guru dalam penanganan siswa yang sakit di sekolah.

Kegiatan Latihan Dasar dan Pelantikan PMR Madya di SMP Negeri 2 Mendoyo merupakan langkah yang penting dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas anggota PMR di sekolah. Peserta akan mendapatkan pembekalan dan pelatihan yang diperlukan untuk menjalankan tugas PMR dengan baik. Semoga dengan kegiatan ini, PMR Madya di SMP Negeri 2 Mendoyo dapat terus memberikan kontribusi yang positif dalam membantu sesama dan menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan aman.

 

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

v77slot